Sweet Everlasting Day


Hai hai hai,.. Gw come back nih,.. hahaha setelah minggat  berhari – hari ninggalin Bali ( Cuma 1 minggu juga) a.k.a Study Tour ,.. Aaahh Akhirnya bisa balik lagi ke tanah Bali gak pernah rasanya sebahagia ini kembali ke Bali,.. gw bener” tepuk tangan, sembah sujud, peluk batu, peluk pohon setelah menginjakkan kaki ke tanah Bali lagi (^_^ haha lebay),.. Gw mau cerita nih pengalaman gw selama minggat dari Bali,.. SERU, LUCU, SEREM,.. semua ada di sini,.. yaah walau kita kebanyakan diem Di BUS tapi itu yang bikin Seru bareng temen-temen,.. START GO!!!
Nah pas pertama mau berangkat nih,.. Aku berangkatnya pagi-pagi banget, di anter Ibu pake motor,.. rasanya megregotan banget bawa tas banyak,.. satu di punggung, satu di leher,.. satu di selangkangan ibu gw,.. haha, trus gw kira masih sedikit orang yang datang, woeet ternyata banyak banget,.. malah udah ada yang masuk bis lagi,.. ya udah aku cepet-cepet masukin  Koper  ke Bis gw, Bis 3.. yak abis itu aku cipika cipiki ama Ibu aku,. Trus masuk hiaat dan waah bisnya gede banget ya sampe pantat gw tepos dan senang rasanya merasakan berdesak-desakan, mana aku duduk bertiga lagi,.. Muka para org tua di luar bis yang liat anak-anaknya saling berebut dan berdesak tempat duduk berubah dari senyum semangat jadi senyum masam kecut,..
Udah ga usah ngomongin bis lagi bikin sakit hati, setelah Bisnya jalan semakin menjauh dari sekolahku, kita mendarat dulu di Pura rambut SIWI, untuk sembahyang agar perjalanan kita lancar dan selamat,.. trus kita menuju Pelabuhan Gilimanuk, setelah itu naik kapal laut trus landing di Ketapang dan makan siang di Grafika Ketapang, nah dari sini nih “Love Scene”  ku dimulai, abis makan aku kan cuci tangan di wastafel, eh ada pangeran cuteku (>_< waa) aduh aduh pengen skotjam, push up, sit up, smw pemanasan deh,.. pas di samping aku, tapi dia ga ngasi respon ke aku ( aduhh Fifi, ini lo aku disini) trus aku sapa dia, “Firman” trus aku lari, abis itu aku ke toilet sama temen-temen aku, nah selesai dari toilet yang bayar seribu itu, temenku Apel liat Fifi dan langsung neriakin dia suru sini,.. karena malu aku diem di belakan punggung apel, fifinya malah ngerespon semua kata-kata apel,.. apel nyuru aku salaman sama fifi,.. waa aku Cuma senyum heran, lambain tangan ke dia tapi mata gw kemana-mana and say “Hai Firman” (aduuh gila aja liat mata dia dari jarak deket gini bisa pingsan aku), rasanya cenat-cenut, dia ganteng banget pake kaos hitam, celana selutut warna item, ma sepatu warna-warni (aku suka banget) trus aku balik ke bis, dari bis sekolah lain ada cowok yang ngelambai’in aku, tapi aku ga kenal, yaah  coba kalo itu fifi, aku langsung klepek-klepek pasti,.. perjalanan lanjut menuju hotel Andika Yogya, tapi sebelumnya kita dinner dulu ( haha bahasanya) di tempat ini aku udah makan duluan dan aku ga kebagian bak mie, sialan!! Nah pas mau ngambil bakmi, eeh ada Fifi di sampingku, temen-temenya udah ngompor-ngompor’in dia, aeet Firman, aku Cuma bilang “hai firman” sambil ngambil kwetiau ato bakmi sih, (kenapa yang keluar dari mulutku Cuma kata hai, kenapa ga langsung tembak aja, haha nekad). Trus sebelum bis berangkat aku sempet liat dari dalam bis, Fifi poto-poto bareng temenya di resto, ya ampun pengen deh, mana senyumnya kiut banget lg (aduh ga kuat), bikin sakit ati aja, dia ga pernah respon aku T_T
Next, dengan perut kenyang kita siap lanjut perjalanan ke Yogya melewati Solo dan Surabaya, di tengah perjalanan BIS ini bener-bener Crowdit, tiap hari kerjanya ngakak terus (aku seneng banget), soalnya banyak pelawak disini, ada yang kebelet kencing, tapi 4 POM bensin buat kencing dilewati, terpaksa temenku nahan kencing, ada juga acara tegang, Bis aku sempet ada yang berantem ngerebutin Cewek (kenapa bkn gw yang direbuti, haha), aku, mangtri ama Ocos cuma jadi tukang lerai, tapi untung cepet damai, kalo ga satu bis babak belur neh, haha, pas semua udah terlelap dan tertidur kecuali tangan-tangan jahil yang masih ngeronda untuk ngerjain temen-temennya yang tidur dengan pose yang eksotic (haha), ada pose tidurnya negkang, ngiler, ngorok, kaki naik ke atas tempat duduk temen karena saking sempitnya, kepupungan dan pose yang paling di favoritkan dan paling sering dilakukan oleh anak-anak satu bis ya “MANGAP”, hahaha, nah yang mangap-mangap ini yang sering dikerjain ama yang jahil-jahil, contohnya mulutnya yang terbuka lebar yang seakan mengatan “welcome, nih mulut boleh dimasukkin apa aja kok, free”, ahahaha, alhasil ada yang dimasukin maici, bakpia, tisu abungkulan, dan parahnya lagi muntah orang tapi baru rencana, ya ampun amit- amit, untung aja, semakin kamu gede mangap semakin banyak barang yang bakal dimasukin ke mulut lo, bener-bener bis yang penuh cerita di BISku, seru dan lucu abis
Akhirnya kita sampai di Hotel Andika pukul 4 pagi, setelah melewati proses tersesat, ya ampun datangnya ngaret banget, kita sampe ga dapet tidur, Cuma dapet mandi dan ganti baju, aku kira aku bakal dapet kamar yang sama kaya waktu yang di SMP dulu, ternyata aku di kamar bawah,.. keesokan pagi setelah makan pagi, kalo ga salah pukul 8 kita sudah siap untuk capsus ke UGM mengenakan seragam sekolah lengkap, disana kita bisa ketemu gajah eeeh ga lah lambangnya maksudnya gajah, banyak banget murid dari sekolah lain berkunjung kesana, trus sekolah kita di ajak ke aula gitu buat dengerin ceramah tentang univ ini,.. ada sesi pertanyaan dan pulang deh, abis tu kita ke keraton Yogya, temen-temen satu bisku sih masih ngenain pakean sekolah tapi pangeranku udah ganti baju. Disana kita lihat Kerajaan dan orang-orang di dalamnya yang masih mengikuti tradisi, aku kaget sama ibu-ibu yang juga seorang traveling berkata, “ya ampun anak-anak Bali cakep-cakep” (otomatis aku yang ada di rombongan itu jadi GR, haha), setelah berjalan lama dan keluar dari keraton dan hampir ditabrak becak dari belakang, aku beli rujak ice cream disana, lanjut ke Borobudur , udah pake pakean bebas tapi aku lupa dimana gantinya ya?? Rumah makan mungkin ya,..
Di Borobudur aku nyewa sepeda Tandem ama Nana, Depik ama Apel nyewa becak empuk yang laen naik kereta api, Kita Gowes, harganya 20000 berdua, trus kita naik ke atas candi eeh tapi ga bisa ngambil candi yang ada wajah Buddhanya itu, soalnya lagi ada perbaikan jadi ga bisa, yaah emang belom jodoh kali, trus turun Candi, kembaliin kamen yang tadi dipinjem dan Gowes ke Pameran yang ada orang terkecil di Indonesia ato Dunia, aku lupa, bayar masuk Rp 2500, aku kenalan, uuuuu rasanya geli megang tangan mas-masnya, aku lupa namanya soalnya suaranya terlalu kecil, disana juga ada patung budha terkecil, patung ondel-ondel terkecil (maaf saya ga tau namanya yang pasti orang nikah), lukisan terkecil yang cuma bisa dilihat pake kaca pembesar dan amazingnya sekecil  itu senimannya bisa buat sedetil-detilnya, semua kelihatan persis seperti ukuran normalnya, wow, ada juga baju daster terbesar ukurannya gatau berapa, lupa, waduuh gede banget, lebih gede dari atap lo men, trs abis itu aku exit dari sana, menuju Masjid kecil, nganterin Nana sholat, di tengah perjalan aku ketemu Fifi, Nana manggil dia lagi, terus lambai’in tangan,, aku Cuma bisa tutup muka sambil gayung tu sepeda kembar. Setelah sholat kembaliin sepeda, dan Aku ketemu lagi sama Fifi, aku Cuma berlalu padahal temenku sama temenya udah aeet aeetin aku, tapi aku terlalu malu, terus meluk tangan Kokoku Junet, aku bilang “aduuh takut liat cowok ganteng” “mana? Depanmu??” “ yee enak aja” “Chii Chii liat cowok ganteng kok takut, woo” (kok aku ketemu Fifi terus ya)
Lanjut, sbelum ke Malioboro kita ke Bakpia patok 75 dulu untuk beli apalagi selain bakpia patuk dan makanan khas Yogya lainnya, step selanjutnya Malioboro, Malioboro itu artinya Siap Gerak (ya? Eh lupa, pokonya bahasa Belanda, kata Tour Leaderq), disana aku Cuma dapet beli baju buat adeq, sandal, itu aja, maunya beli Headset sampe ujung sana, namanya di Toko Rame kalo ga salah, nah di jalanan ketemu Rizky, yauda aku gaet aja dia buat nganterin aku kesana, soalnya aku udah kehilangan jejak temen-temen yang laen, aku suruh cepet-cepet si Ryzki, aku terkejut tanganku di pegang (tidaaak!!! Cuma Fifi yang boleh megang tanganku, bah nasi udah menjadi nasi goreng, yaudah,.. ntarnya aku lepas deh, aduh takut), karena toko itu jauh yaudah aku balik lagi, akhirnya aku ketemu kakakku Kupit, ya udah aku ikut rombongan itu aja, trus Rizky sama rombongan lainnya, ga lupa aku makasi ama dia, fiuuh, kita belanja-belanja sedikit lagi, yak akhirnya selesai, dan kami kembali ke BIS, eeh tapi kok bisnya ilang ya?? Waah tersesat nih nyari Bis,.. ada tukang bis yang bilang bis 3 di depan sana, trus kita cari kedepan tapi ga ada, aku telpon temenku katanya di depan dagang sate, masih ga ketemu,.. trus aku bauin sate, aku ikutin aromanya, akhirnya ketemu juga, ya ampun lega banget, aku makasih banget sama Gung Gus (kupit) yang udah make pakean kaya copet biar kita ga dicopet.
Allright, Kota selanjutnya Bandung,  Setelah beberapa Hari ga Mandi, dalam beberapa jam kita sampai Bandung, di transit Grafika Bandung, setelah Makan dengan rasa agak hambar dan ayam muluu, kita mandi dengan air yang menyamai air es,.. wuuu rasanya membeku, ya ampun Bandung, bisa beku gw diem sini terus, kemudian kita ngoees ke Gunung tangkuban perahu, tapi ga boleh sampe puncak, kita naik mobil ISUZU gt,… disana aku foto-foto bareng IPA 7 dan Ucing (ya ampun tumben foto” gw biasanya gw jadi tukang  foto), kalo Fifi di samping aku, fotoan ama temenya, aduuh ga bisa nyapa dia, takut, malu uuh, abis tu aku pergi sama temen-temen aku, beli topi bulu, khas orang gunung gtu, buat adeq, abis tu turun gunung kita rebutan mobil ISUZU, sialan ga dapet-dapet mobil, setelah mobil kesekian, untung aku ditarik sama Kokoku, akhirnya masuk tu mobil dan duduk deh, weee serasa naik roller coaster. Turun Gunung kita makan lagi di tempat tadi, ya ampun kebun teh  disana bagus banget ya (OOT)…  Mau turun ke tempat makan, temenku nyuru berhenti, ya aku jalan pelan-pelan nungguin mereka, eeh taunya aku di dorong sama si Apel, nabrak orang, orang itu Fifi (waa >_<, malu abis, aduuh senyumnya kiut banget pas ketemu pandang sama dia, wahaha jijik banget gw) trus aku sapa, hai Oppai lover (wkwk ada ceritanya kenapa aku bilang dia oppai lover), dia langsung lari, pas ngantre, dia di seberang Meja , wa barengan, dia ngomong dengan senang hati sama orang lain, aku juga deh, kebetulan ada sodaraku Jerico, aku mw minta no HPnya, kasi temenku yang suka sama dia, tapi dia ga Hapal, ya sudah entar aja katanya, trus ada yang tiba-tiba nyerobot antreanku ternyata Koko Junet, yawdah kasi dah, dia ngmbilin aku piring, sendok dsb, baik bgt Koko, trs ada lagi anak mana gtu yang ngambilin aku sayur, pertamanya sih mw ngambilin temenku Depik, tp aku jg ditawarin, ya ampun Fifiku masih ngomong sama orang (ampun deh  Fifi, kamu emang ga ngeh ya, kamu rela aku di ambilin org lain?? Sedih sih, kenapa ga dia aja, gini dah kalo jadi cowo terlalu polos, tapi aku suka, haha)
Next, Cihampelas, aku belanja sama Wisnu dan Rama, disana aku beli Headset gw tawar 80 ga dikasi 85 dicuekin, 90 jadi dah tu barang milik gw, dari 95, tapi kalo di Bali harganya 150, hem lumayan, si Wisnu malah liat-liat Bedil alias Pistol buat nembak burung, sama Panah buat nembak aku katanya,  hahaha seperti biasa dia gokil abis, trus jalan dan jalan sepanjang jalan Cihampelas yang kebanyakan toko Jeans itu, aku bantu Rama nawar Baju, akhirnya daper 3 55ribu, haah capek emang debat harga sama dagangnya,  eh kelupaan sebelum itu aku ke Museum Geologi buat liat jenis batu dan tulang, sepanjang jalan Museum kembali ke Bis, aku sempet kuliner di jalanan beli Cimol, Indomie unik pake apa kaden tu pokoknya unik (biasalah kangen makan Indomie, semua temen-temenku ngidam beli Indomie, haha), es krim durian, sama Kerak telor, heem enak banget, baru ke Cihampelas, nah liat cerita di atas, Flashback-flashback hehe, abis shopping di Ciampelas kita balik ke Bus yang diparkir di Kolong Jembatan, ga tau nih masuk bus, temen-temenku udah pada ribut biasalah liat Pangeranku, di sebelah bis kita, haha, aku lambain tangan, tapi aku ga liat sosoknya, kata temenku sih dia bales lambai’an ku dengan senyum kiutnya, aku jadi seneng banget, karena mereka udah banyak bantu aku deket sama Fifi, kebetulan di Bis itu ada cowok yang disukai temenku, pake inisial aja namanya AU,.. aku suru liat sini dan Say Hello ke temenku yang suka sama Dia, dia mau lambai’in tangan, haha Temenku seneng banget. Aduuh rasanya seneng banget ada banyak “Love Scene” di tempat itu, bersyukur
Yak, Lanjut ke Pura Gunung Salak di Bogor, di perjalanan banyak banget Pengamen Bandung yang masuk Bisku, ya ampun kreatif-kreatif banget, itu baru pengamen pertama, sekarang pengamen kedua, 2 orang, mereka bisa buat audience dalem bis ikut nyanyi, daritadi aku sibuk liat jalanan, setelah malingin muka ke pengamen tersebut, haa?? Ya Tuhan, pengamennya cakep banget, ya ampun mirip mantannya Utty, DJ Daud (tapi masih gantengan Daud sih),.. semua pengamen Bandung yang masuk aku kasi duit, Pengamen aja cakep gimana anak pejabat ya??... Ya ampun aku bakal Kangen banget sama Bandung, Aku pengen kesana lagi,.. OK Bogor menanti,.. Setelah Malam, barulah kita sampai di Pura tersebut, kita makan dulu (aduuh dikit-dikit makan aja, hehe), pas aku bingung nyari kamar mandi dengan muka Mono aku nanya kepada siapa yang mau jawab,”halo kamar mandi dimana?” salah satu jawab, dalam ati aku sebenernya terkejut yang jawab temennya Fifi dan Fifi di belakangnya, trus aku nyapa dia dengan muka Mono nan Poyok (lemes), dia Cuma jawab “Oeek” abis tu Pergi gtu aja (dalam hati ga rela), abis tu aku sembahyang, di Pura itu ada kleneng  (kaya di India baru masuk kuil) kalo mau masuk Puranya, trus karena aku agak pendek hehe klenengnya ga mau Bunyi, wkwkwk, malu… kita sembahyang dengan Kusyuk, emang enak kalo sembahyang malem-malem (udah dini hari sih sebenernya ^_^), rasanya tenang dan damai
Now, Jakarta, pokonya jam 4-tan deh kayanya kita baru sampe hotel Jatra, bener-bener dah capek banget, setelah mandi dan beres-beres barang, aku lempar badan ke tempat tidur dan akhirnya tertidur pulas dengan memakai pakaian seragam, pulas banget (tapi ga sampe mangap, haha) sampai akhirnya ada bunyi telepon yang membangunkan aku, agak setengan sadar aku mengangkat telepon Hotel itu, orang di Telepon berkata “ Halo selamat pagi, Bis sudah mau berangkat, anda ditunggu di Lobbi tolong kasi tau teman-temanya” belum sadar, aku menyuru petugas itu mengulang, perkataan yang aku harap hanya Mimpi, dan akhirnya aku Kepupungn dan lari tunggang langgang membangunkan teman sekamarku, lalu lari keluar dan berteriak eehh telat, tolong ayo kita disuru ke Lobbi, ternyata semua sudah pada ngantre naik Lift, aku  cepet-cepet ngambil tas dan bergegas bersama temanku, wkwkwkwkkwkwkwk sampai lift akhirnya agak lega, dan ketemu sama gebetan temenku (kenapa ga Fifi aja, geez) tapi aku sapa dia, Hai Au, dicariin sama temenku lo, dengan muka poyok dia menjawab seadanya, baru bangun ya?? Dia mengangguk seadanya,.. sampai di bawah, Kita makan dulu (sialan tu pegawai hotel, bilang kek makan dulu, biar aku ga kepupungan), sampai di tempat makan kita ngomomgin kepupungan yang dialami temen-temenku,.. hahah ngakak, ada yang langsung buka baju, buka celana, ngambil catokan, dll,.. hahaha
Selesai makan Kita ke Kantor DPR, makanya kita pakai seragam batik sekolah kita, nah sampai disana kita jalan, waduuh jauh amet, ini mau di luasin lagi???,gempor jalan kaki, di perjalanan aku jalan di belakang Fifi yang seperti biasa cuek, ga ngeh dan ga ngerespon apa-apa (T-T), saking gemesnya liat dia mesra-mesra’an ama temen cowoknya (dia megang bahu temenya, eh tapi dia ga homo kok, haha), aku Tanya sama dia,” Firman, kok kamu mesra banget si?”  Dia jawab “ini dia lagi sakit, kakinya bengkak, ga bisa jalan”, “owh emang kaki temenmu kenapa?” “Ini sepatunya ngePAS, pasti pas ya kan,jadi bengkak deh” masih dia yang ngomong “kamu tau ga nama dia siapa (fifi nunjuk temennya)” aku jawab “Alit”, Dia sama temennya Cuma ketawa dan ga lanjutin pembicaraan lagi, akhirnya masuk ke gedung DPR yang berAC dan bertempat duduk empuk. Gimana DPR ga tidur pulas kalo kaya gini keadaanya,ditambah lagi dengerin ceramah yang membosankan, iiuuh ditambah selimut gw ngorok dah, haha,.. kita  di DPR ngomongin kesan pertama ketemu DPR secara langsung, hahaha Kita emang campah, bilangnya kesan pertama negative < DPR korupsilah, tidur waktu rapat, nonton bokep, rusuh, egois, belom kelar urusan rakyat udah mau gedein gedung DPR pake dana berpuluh-puluh miliar, dsb…> Setelah semua kesalahpahaman ditumpas oleh perwakilan DPR tersebut, ga tau alasan ngelak, bener ato salah, sekarang saatnya sesi pertanyaan, tanpa ragu-ragu aku mengangkat tangan, But WHAT!!!?? Masa Cuma aku yang angkat tangan kiraen banyak men,.. heloo, aduh mampus gw, tp untung aku udah nyiapin pertanyaan, (semua tepuk tangan) ini pertanyaanku “ Saya Cinintya dari XI IPA 7, Maaf saya ingin bertanya, Bisa kita lihat sebagian besar persepsi dan kesan bertemu DPR dari kami para rakyat adalah Negative, kalo misalkah semua rakyat berpandangan seperti kami, pasti akan susah diajak bekerjasama, nah apa kiat-kiat Bapak atau Para DPR yang mendapat imbas negative dari para DPR yang melakukan perbuatan yang tidak senonoh untuk membersihkan dan memperbaiki nama DPR serta membuktikan bahwa Anda patut menjadi contoh yang baik bagi rakyat, yah setidaknya bisa menarik hati rakyat kembali, apa kiat” Bapak?”, Saat pertanyaan itu keluar dari bibirku yang seksi (apa banget), DPR dan teman”ku tertawa tapi setelah itu bertepuk tangan,.. wahaha konyol banget aku ya??,.. kata temenku gunggek, waktu itu Fifi juga ketawa dan senyum malu gitu, haha ga bisa bayangin,.. Setelah itu Kita ganti baju di dalam bis bareng sama Ibu guru, haha gokil banget tu ibu dan ganti bajunya ekspres banget mengalahkan kereta kelas ekonomi dan listrik, Dan kita Cusszz ke Dufan,..
Disini aku taruhan sama Apel buat ngajakin Fifi maen bareng aku,..  Kalo misalnya aku berhasil, Apel katanya bakal nyapa salah satu cowok idamannya,.. gw buktiin,..  Setelah  sampai, aku langsung turun dan Miraclenya aku ketemu langsung sama Fifi, yaudah langsung tembak ngajak jalan “Firman, Maen sama aku yok?” dia jawab “Maen apa?” belum aku sempet jawab, temen-temenku udah pada ribut dan menyatakan misi berhasil, Apel ga nyangka kalo aku bakal bener-bener ngelakuinnya, ya udah karena aku diseret langsung sama temen”ku, Kami cepet-cepet masuk, tapi sebelumnya rebutan tiket dulu, Hahaha, Nah masuk deh, Pembukaan Kita maen Kora-kora, mana aku duduk paling ujung lagi,.. ya ampun gini rasanya ya naik kora-kora, jantung gw serasa ketinggalan di atas, wahaa seru, abis tu naik ontang anting, Fifi nyaranin Tornado sih tapi kita naik yang ringan” dulu deh, setiap wahana aku bilang Firman, I Love U,.. next Halilintar, sial ngantrenya panjang dan berkelok-kelok lagi,.. aku juga ngantre ama pangerannya apel si JJ, ga lupa aku nanyain no HPnya dia, tapi belom juga dikasi, duh susah banget sih, tinggal aja deh si JJ, Pas giliranku naik neh, haa?? Ada Fifi di belakang ngantre sendirian, Waaa cute banget, jangan ngantre sendirian dong mas, ntar kamu diculik lagi… nah sekarang aku dah naik neh di Halilintarnya, Aku duduk di samping anak kecil, aku Tanya “dek, kamu ga takut?” dia jawab “engga” “aduuh aku takut mau turun aja” “udah ga bisa mbak” nah pas jalan tuh, aku ga berani teriak sama sekali, Cuma bisa tutup mulut biar kumbang”  ato tai burung ga masuk,.. kalo ada belokan ato balikan aku merem,.. terakhir aku teriak “Firman, I Love U” hahaha tengal banget gw,.. pas keluar dari wahana tu, aku nyemangatin Fifi, Firman, Kamu pasti Bisa, haha, terakhir aku main Bom-Bom car dalem air gtu, dan mobilku macet di tengah kolam, ya ampun MAS TOLONG JEMPUT MASSS,.. waaa!!! … Seru abis bareng Ucing, Apel, Depik, Cahya ma Nunning…
Setelah itu aku ke Cempaka Mas, Cuma belanja” ga jelas, dan barang”nya cukup murah,.. Aku jalan ma Vita, disana aku beli Topi sapi, Earphone bulu, 2 Headset, buat Ade-adeq, sandal buat ibuq.. tu aja, dagangnya udah pada mau tutup neh, yaudah aku balik lagi ke Bis,.. Dengan perasaan lelah dan agak puas kami semua kembali ke Hotel
Di Hotel,.. Aku lihat Fifi lagi ngomong sama siapa gtu, kayanya Papa ama Kakeknya deh, waktu itu aku lagi panic nyariin cincinku yang hilang, harganya sih ga seberapa tapi buat aku Bernilai bgt,.. pas lihat wajahnya Fifi sekali lagi, eh cincinnya ketemu, aku seneng banget, makasi ya Tuhan,.. sekarang tinggal ngantre Lift, lama banget, ada yang nekad sampe naik tangga, mana aku di urutan paling bantet lagi, kutil kutil,.. Pas lagi nunggu nih, ada suara samar-samar gtu dari belakang “hai Chii”, tapi aku ga ngeh, temenku Depik dengan muka terkejut, shock se shocknya berkata “eeh Chii kamu dipanggil” sekali lagi suara itu terdengar “Hai Chii” ,.. aku lihat ke belakang pelan-pelan dengan leher patah-patah,.. dan yak UUUAAA!!! Skotjam ne jantung, sesek Tuhan sesek,mengapa hari ini begitu penuh berkah,.. lalu aku bales sapaan pangeran itu “Hai Firman” dia nanya (ya ampun tumben banget dia nyapa dan nanya duluan) “udah beli apa aja?” (dalam hati udah kegirangan banget, diriku yang di dalem udah guling-guling, benturin kepala kemana-mana, jambak diri sendiri, cubit sana pukul sini, ampun deh can’t believe it) aku jawab “nih banyak, mau bantu bawain?, hehe becanda becanda” dia Cuma senyum-senyum aja, aku nanya lagi “yang tadi itu siapa?” “papa aku” “kamu ga pulang naik pesawat kan?” dia bilang “engga” aku bilang “jangan dong jangan”,.. pokonya kita jadi ngomongin kelurga dia, trus aku terakhir nanya dia asli mana, dia bilang Jawa Tengah trus dipanggil Papanya dia pergi gtu aja, pantesnya aku bisa satu lift bareng dia tapi dia ketinggalan dan aku udah buru-buru di dorong buat masuk ke lift, sumpah kecewa kelas kakap gw,.. Aku naruk barang-barang di kamar abis tu nunggu lift lagi buat nganterin Depik ke kamarnya  yang dulu ngambil barang-barang, soalnya dia move ke kamarku,.. Depik udah mencet lift, tapi ga kebuka dan ga ada yang bunyi ting, ya udah aku pencet lagi dan TING! Kebuka,.. EH! Pas mau masuk aku sontak terkejut sekejut-kejutnya, Ada Firman!!!, Thx God,  tapi saking malunya aku diem di belakan punggung Depik,.. anak-anak satu lift yang temen sekelasku dan temen sekelas dia, ngompor-ngomporin dah,.. aeet Chii, chii chii liat tu,.. aeet Firman, aeet dan aeets lagi,.. aduh malu, satu per satu semua yang bilang aet aet pergi,.. aku Cuma bisa memojok deket pintu lift,.. pas lantai 7 ada yang turun trus aku nanya sama Fifi “lo?! Bukannya kamu lantai 7 ya?? Dia jawab pake senyumnya yang cute itu “bukan, aku lantai 8” aduuh panas dunia panas,..  sekarang tinggal aku, Depik, Firman sama Bapak pemencet liftnya,..  Depik move ke sebelah kanan, Firman liatin aku di pojokan kiri, dia bilang “santai nee Chii” (haha, aduuh gimana bisa santai, kalo kamu ada di sini, bikin hatiku melakukan semua pose pemanasan) TING!!! Gerbang menuju lantai 8 pun terbuka, dia pergi, trus aku mundur, sebelum  lift ketutup, aku lambai’in tangan trus bilang “Daa Firman” sekali lagi dengan senyum cutenya dia bales lambai’anku (>_<) bahagia, Replay replay replay please!... sampe kamar Apel,.. aku langsung serasa mau pingsan, dan semua heboh banget denger ceritaku itu,.. bahagia banget ya Tuhan, Terimakasih banget banget,..  Pas Malem Kami semua laper abis,.. akhirnya kita nyari dagang nasi goring, deket Hotel, penampilan kita udah kaya Orang mangkal salah kostum solanya aku pake celana robek ala Punk Rock jalanan, Ucing pake Baju tidur, wkwkwk, ngakak, jakarta jam segini masih rame banget (kalo ga salah jam 12 malem lebih), Kita bener-bener gerombolan paling ribut di Hotel,.. setelah kenyang, kita kembali ke kamar masing-masing, pas mau tidur ga lupa kita berdoa dan berterimakasih atas semua yang terjadi Hari ini, sangat bersyukur ya Tuhan, selesai berdoa masih tenang neh keadaan, sampai Depik denger suara sesuatu, dan Cahya juga denger, muka Depik yang emang khawatir berubah jadi ketakutan banget dan sontak sembunyi dalam selimut, dia baca doa dan nyebut semua Dewa, aku jadi ikut sembunyi dalam selimut, tapi Cahya engga, aku nanya “kenapa sih Pik” Depik jawab “denger suara tadi ga?” “oh, yang tadi suara anak sebelah tau, emang rame kalo di luar, sering banget ada yang datang ke kamarnya dia” cahya meluruskan masalah, sampai akhirnya kita tertidur lelap dan tenang, (hahaha Depik tu Mistis banget)
Keesokan harinya aku ke Univ UI ama TMII, di UI aku Cuma denger ceramah dari Kakak yang cakep namanya Adam, trus aku kebentur tembok di UI, apa itu pertanda aku bakal dapet UI?! (haha ngarep yang ngaco), Abis tu Kita ke TMII trus nonton di Keong Mas, Serengeti apa gtu judul filmnya, agak membosankan lumayan, sampe aku tidur (kurang ajar, hiaat plaak, dikasi nonton gratis ga mau), dari TMII ini nih, bakal banyak kursi yang kosong, soalnya temen-temen pada banyak yang langsung diem di Jakarta, pada dijemput keluarga disana, Aku liatin keluar Bis, ada Fifi dia lagi beli manisan mangga, trus dia nelpon siapa gtu, aku dah mikir dia bakal dijemput sama keluarganya, kayanya dia ga ikut balik ke Bali sekarang deh?,… semua pikiran itu menghampiri aku, aku keluar buat lihat dia, aduuh tumben mataku ketemu pandang sama dia, tapi aku langsung ngalihin pandangan ke tempat lain, aduuh bego banget aku,.. Bis udah jalan nih, Balik Ke Bali, ini detik-detik terakhir kita bakal sama-sama di BIS ini, waa, aku terus papasan sama BISnya Firman, tapi aku ga liat dianya, aku sms
Aku : Firman, kamu pulang naik apa??
Fifi : naik Ojek
Aku : (dia ngelawak ya?) aku naik Kano,  serius ne, kamu dimana?
Fifi : Pulo gadung
Aku : kamu ga balik ke Bali?
Fifi : Gak
Fifi : Eh, 2 minggu lagi
Aku : Oh,gtu ya, daa Firman, Hati-hati ya?
Fifi : Ya
Aku : J
Rasanya agak sedih sih, dia ga ikut, siapa yang bakal aku godain?? Hah tapi gpp, masih ada temen-temen satu bis yang gokil-gokil, sepanjang perjalanan kita Ngakak sampe tidur,.. hahaha
Setelah banyak Turun buat makan siang dan malam, akhirnya jam 4 BIS 3 dan 4 sampai di Ketapang, tapi ada kabar kalo BIS 1 dan 2 ketinggalan jauh di Sidoarjo, soalnya BIS 2 mogok, masalah ma Rem belakang, yaudah, karena kita berangkatnya bareng ya pulangnya juga bareng, harus solid dong, Apel sampe mendramatisir “ya ampun, seandainya ada CC ma Fifi disini ya, aku bakalan mau nunggu dan balik ke Sidoarjo buat mereka,.. tapi kalo dipikir-pikir kita masih satu Pulau ya ama mereka?” Aku jawab “iya Apel, kangen banget ya ama CC” ,.. Kita berdua pelukan,.. akhirnya buat nunggu 2 bis itu, Kita balik lagi ke Grafika Ketapang,.. haha kaya pertama kita mau ke Yogya, Dejavu,.. sampe sana yaaah, grafikanya masih tutup, semuanya udah protes minta pulang, bahkan ada yang rela berenang balik ke Bali, udah siap pelampung dan kaca renang, wahaha, tapi kita sabar nunggu sambil Mandi cuci kakus (MCK),.. Grafika buka kita makan,.. waah ada ayam goreng kecap, emang ayam yang palin enak ya disini nih,.. Setelah semua BIS ngumpul dan bersatu,.. kita naik Kapal pesiar eh Ferry maksudnya, Apel ama Depik yang tadinya musuhan, Udah baikan, aku seneg banget, Say Good bye to Java island and Say Hello to Bali,  sampe sana aku langsung sembah sujud, meluk pohon, meluk tiang, meluk batu, dan ga lupa tepuk tangan, rasanya pengen nangis, ga pernah sebahagia ini balik ke Bali,.. Hari terakhir di BIS kita abisin buat ngakak dan seru-seruan dengan cara muter music Dugem, semua Joged (Kampung, Kampung), sampe di depan sekolah, semua udah pada di jemput sama Ortu masing-masing, ga lupa aku cipika-cipiki ama temen-temen satu Bis yang gokil abis, karena aku bakal rinduin mereka di liburan ini. Bener-bener Study Tour yang ga mungkin aku lupaen, Hari yang AMAZING, WONDERFUL, ABSOLUTLY UNFORGETABLE,..  LOVE U ALL ^_^
(sampe rumah aku bagi oleh-oleh dan 2 hari dunia serasa gempa dan enjot-enjot, kalo bangun tidur, haha)
HAPPY END
^_^ v

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brutally Brand New Cinintya

GEMPA membuat GEMPAR

GEMPA SUSULAN