“Tak henti-hentinya terpesona menatap dunia : menjangkau jauh-jauh kedalamnya”



Kata-kata yang aku kutip dari sebuah buku filsafat, aku gak tau bukunya apa, soalnya aku Cuma dikasi fotocopyan dari beberapa part buku itu. Statement itu membuat aku sadar bahwa aku juga terpesona akan dunia dan isinya, yang paling menarik itu adalah waktu, pikiran, ingatan. Intuisi, dan sesuatu yang tidak bisa dibuktikan secara imiah dan dengan keilmuan

Aku pingin tau apa yang dipikirkan Tuhan waktu menciptakan alam ini dan apa tujuannya, Apa mungkin dunia ini diciptakan dan dilahirkan manusia didalamnya untuk memecahkan dan memahami pemikiran Tuhan? Lantas kalau misalnya kita sudah tau dan paham apa Tuhan akan memanggil kita dengan Tujuan bila kamu sudah tau jangan memberitahukan yang lain, biar yang lain mencari sendiri? Aku juga tidak mengerti, hanya saja kalau kita mempertanyakan hal seperti ini kita dikata Gila, itulah ciri khas filsafat, semakin aneh pertanyaan yang semakin susah dijelaskan akal sehat, membuat belajar filsafat itu semakin menarik, Intinya butuh kegilaan berpikir kalo mau belajar pelajaran ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brutally Brand New Cinintya

Bagaimana Aku bisa sampai Kanada?

GEMPA membuat GEMPAR